11 Agustus, 2008

Rokok

Gara- gara Alicia Keys konser di Indonesia, saya baru ngerti kalau peraturan pemasaran rokok secara internasional melarang rokok sebagai sponsor sebuah pertunjukan, baik pertunjukan musik, olahraga dan lain- lain.
Nah lho, apa kabar Indonesia? Coba deh, mana ada pertunjukaan musik atau event olahraga di negara kita yang luput dari sponsorship si mbah nikotin. Bahkan sering ada pembagian rokok gratis pula. Gila kacau banget kan, kode pemasaran internasional aja dicuekin. ..
Saya pengen banget orang- orang berhenti merokok. Saat ini jumlah perokok di ndonesia adalah jumlah terbanyak ke-4 di dunia.
Heran deh, butuh berapa ribu bukti ilmiah lagi sih kalau rokok gak ada bagus- bagusnya buat kesehatan. Cuma membahayakan kesehatan, bikin kanker, paru- paru lo busuk, polusi udara, bikin gigi lo kuning, bibir lo item, nafas lo bau, ..... nah, kurang apa lagi coba???oh iya , dompet lo jadi gak tebel lagi. Anggap sehari lo ngabisin 1 bungkus rokok, seharga kurang lebih Rp 6.000, artinya dalam sebulan uang yang harus dikeluarkan sebesar Rp 180.000. Setahun, angkanya menjadi Rp 2.160.000.
Apakah uang sebesar itu tidak bernilai? Uang jatah rokok setahun bisa dipakai liburan ke Jakarta-Bali 3 hari pake pesawat murah, ngeceng di Kuta, nikmatin sunset, menghirup udara pantai, tentunya udara yang lebih bersih dibandingkan Jakarta. Ehmm apalagi?...leh ya, liat cewek- cewek pakai bikini (kalau beruntung bisa liat mbak- mbak topless hehe), makan ayam bekakak, punya koleksi foto baru buat dipajang di blog, friendster, flickr atau multiply^^.

See, .... udah deh berhenti merokok, SEKARANG!!!
Stop merokok, SEKARANG!!

*Salut buat Alicia, yang benar- benar memahami esensi sebagai seorang public figure.
You're rock, jeung! hueheeeehe..*

Tidak ada komentar: