01 Agustus, 2008

Oh tabung gas ....

Gw mo ngomel neh, jadi lo yg baca siap2 aja tarik nafas panjang ..
Jadi kemaren neh, tabung gas di rumah gw abis.
Teh yg tadinya udah disiapin plus sesendok gula di gelas, harus nganggur bentar karena kudu telp agen dan nunggu gasnya diantarin.
Tau gak kalau mau isi ulang gas harganya brp?
70 ribu gila, untuk gas 12 kg.
Gw kaget donk, secara 2 bulanan yg lalu gw beli masih 40an gitu. lha kog ndilalah naik kagak kira-kira gene .. gw telp agen, beneran harganya segitu karena gw pikir neh agen salah tangkap dikira gw beli gas dan tabung baru.
Dan ya, si agen mengiyakan, katanya kalau beli baru harganya malah 500 ribu.
whaaaaaaaaaaaaaaat ????? LIMA RATUS RIBU!!!!
whoaaa, gw syok dan dongkol bener...
orang bodoh mana coba yg harus beli gas seharga 500 ribu! ya kan?
dan tadi gw baca koran, katanya sekarang tabung gas terutama yg 12 kg emang naik gila-gilaan dalam 2 bulan ini. Kenapa? Gara-gara konversi energi gas oleh pemerintah, permintaan terhadap tabung gas jadi sangat tinggi. Dan kabar baiknya, program yg mereka canangkan tidak di barengi dengan ketersediaan pasokan tabung. voila.... harganya tentu jadi melonjak gila- gilaan. Kalo agen gw bilang beli tabung baru harus keluar 500 ribu, well it's really a good news karena dikoran harga tabung gas baru saat ini sekitar 800-850 ribu!!!!!!! meskipun dari pertamina menetapkan CUMA 300-350 rb.
What the F***!!!!!!!hehehe...ngomel deh gw, maaf dengan my zoo vocab^^
Orang bodoh mana coba yg harus ngeluarin duit hampir 1 juta cuman buat beli tabung gas???!!!!

Ya tuhan, gw gak ngerti dengan para petinggi negeri ini, dengan mereka yg menyandang predikat pengelola negara. Ngapain coba loe bikin program baru, maksa- maksa rakyat harus ini itu tapi loe bahkan gak bisa mengantisipasi kemungkinan yg akan muncul???

Rakyat harus pake gas! Lupakan minyak tanah!
Oke laksanakan jenderal ..
tapi masak 1 hukum ekonomi sederhana kalian tidak paham?
Program konversi gas yg kalian canangkan mengharuskan tidak ada lagi kompor minyak tanah, artinya tentu ada kebutuhan terhadap gas dan permintaan menjadi meningkat.
Langkah selanjutnya adalah sediakan barangnya dalam jumlah cukup karena kalau kurang harga tentu harga jadi melonjak gila-gilaan. Ini hukum ekonomi sederhana kan tuan jenderal, supply and demand. ... But you screw it up!!!
Anda lupa meningkatkan jumlah produksi. Program konversi gas tidak diikuti ketersediaan tabung oleh pertamina.
Yaelah, kalau gak siap ngapain bikin program, dodol!!!!!
Ga ada barang, tapi rakyat harus pake. Akibatnya begini, harga jadi naudzubillah naik dan bener-bener gak masuk akal.
Beneran gw gak abis pikir dengan logika mereka,
ckcckcckckc... dan sistem pendidikan seperti apa yg bisa menghasilkan orang- orang aneh seperti mereka?

damn, maaf SBY- JK .. you both lost my sympathy.
kalian cuma bisa menempatkan orang miskin menjadi semakin miskin.
Dengan kalian, hidup emak- emak dan ibu rumah tangga macam gw cuma menjadi jauh lebih susah.
Lupakan 2009! it won't be your year, seriously! *wushwushwushpasanggerakantanganalaahlinujum*


..
pfiuuuuuuh ......................................................................... lega gw bisa ngomel!!!!




Tidak ada komentar: